en id

News

> Go to CSR
Public Service Information System Menu
News

GM BANDARA SAM RATULANGI MANADO PRESENTASIKAN KESIAPAN BANDARA UNTUK PROMOSI WISATA KEPADA SELURUH KADIS PARIWISATA SE SULAWESI UTARA

08 Apr 2021

kembali ke list


MANADO – Menindaklanjuti penandatangan MoU atau Nota Kesepahaman kerjasama promosi pariwisata, General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD) bersama Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara dan seluruh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten/Kota se – Sulawesi Utara, pada Kamis (8/4/2021), bertempat di Villa PT. MPRD Desa Pulisan, Kec. Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara.

General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado, Minggus Gandeguai berkesempatan membawakan materi terkait Kesiapan Bandara Sam Ratulangi Manado untuk Promosi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sulawesi Utara, dalam Kegiatan FGD yang membahas mengenai Analisa Pengembangan Pasar Potensial dan Peningkatan Jumlah Kunjungan Wisatawan. 

Dalam materinya. Minggus memaparkan lokasi yang sudah disiapkan untuk tempat pertunjukan seni budaya yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh Dinas Pariwisata di 15 Kabupaten/Kota yang ada di Sulawesi Utara, juga Lokasi UMKM dan TV Display bandara untuk menampilkan video promosi wisata daerah masing-masing. Seperti yang sudah dipaparkan sebelumnya pada kegiatan Diskusi Kelompok Terpumpun Promosi Ekonomi Kreatif di Bandara Sam Ratulangi Manado, yang menghadirkan Direktur Pemasaran Ekonomi Kreatif Kemenparekraf pada 29 Maret 2021 silam.

“Sebenarnya ini bukan hal yang baru di Bandara Sam Ratulangi Manado. Dari tahun ke tahun kami rutin melaksanakan tematik event, yang mana dalam event tersebut kami sering menampilkan pertunjukan tarian tradisional khas Sulawesi Utara seperti tari lenso, tari pisok bahkan menampilkan pertunjukan barongsai, juga sering menampilkan pertunjukan musik kolintang. Untuk itu, dalam rangka meningkatan customer experience, kami harapkan melalui MoU antara Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara dan Angkasa Pura I cabang Bandara Sam Ratulangi Manado ini ,dapat menggandeng seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Sulawesi Utara yang ingin menampilkan kebudayaannya, atau promosi event wisata di bandara, kami siapkan tempatnya”, tandas Minggus.

Dalam sesi diskusi, semua Kepala Dinas Pariwisata yang hadirpun mengapresiasi kesiapan bandara untuk promosi wisata, dan menyatakan siap untuk mendukung pertunjukan musik dan tarian tradisional di bandara serta menyiapkan materi promosi.

“Kami sangat berterimakasih dimana kami dari kota Tomohon sudah pernah merasakan dukungan dari Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado, dalam menyukseskan event Tomohon International Flower Festival selama dua tahun”, pungkas Masna Pijoh selaku Kepala Dinas Pariwisata Kota Tomohon. 

Selain seluruh Kepala Dinas Pariwisata se-Sulawesi Utara, turut hadir dalam kegiatan ini, Perwakilan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Perwakilan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado, Perwakilan Badan Pusat Statistik Sulawesi Utara, Perwakilan Bank Indonesia dan BNI, serta Perwakilan Airlines Garuda Indonesia dan Lion Air Group. [HUMAS MDC]


GENERAL MANAGER


MINGGUS GANDEGUAI

Humas Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado
Telepon : +62 431 814320
Website : https://samratulangi-airport.com/id
Twitter : @HumasMdc
Instagram : @samratulangi_airport
Facebook : Bandara Sam Ratulangi Manado
Tiktok : @samratulangi_airport