en id

News

> Go to CSR
Public Service Information System Menu
News

HUT AP I KE-56 : “Growing Through Innovation”

20 Feb 2020

kembali ke list


SIARAN PERS NOMOR : 13/SP.MDC/I/2020

 

MANADO –  Tepat pada tanggal 20 Februari 2020, Angkasa Pura I memasuki usia ke-56 dengan membawa  semangat baru melalui tema HUT Tahun 2020 “Growing Through Innovation”. Sebagai salah satu bandara dibawah pengelolaan  Angkasa Pura I, dalam rangka memperingati HUT ke-56 Bandara Sam Ratulangi Manado melaksanakan kegiatan apel di depan area parkir Kantor Cabang Bandara Sam Ratulangi Manado pagi ini.

Bertindak sebagai Pembina Apel General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado, Minggus E.T Gandeguai, membacakan capaian yang telah diraih PT Angkasa Pura I (Persero) melalui sambutan dari Direktur Utama Angkasa Pura I. Dari sisi pelayanan, Angkasa Pura I telah berhasil menorehkan sejumlah prestasi dengan mendapatkan sebanyak 33 penghargaan prestisius baik nasional, regional, maupun internasional, yaitu diantaranya penghargaan “Best Companies for Work in Asia 2019 - Indonesia Chapter” dalam HR Asia Award 2019, serta gelar "The Best Corporate - The Best Branding BUMN" dalam BUMN Branding & Marketing Award 2019.

Dan dari sisi infrastruktur, Angkasa Pura I telah berhasil menyelesaikan pembangunan Proyek Strategis Nasional yaitu Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang di Tahun 2018 dan Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin pada Desember 2019. Kemudian tidak lama lagi pada tanggal 29 Maret 2020 Bandara Internasional Yogyakarta akan segera diresmikan untuk beroperasi penuh.

“Selain Proyek Strategis Nasional kita juga telah menyelesaikan pengembangan bandara di bandara Adi Soemarmo Solo, serta menyusul yang akan diselesaikan di tahun 2020 ini adalah Bandara El Tari Kupang, Terminal 1 Juanda Surabaya,  Pattimura Ambon, Sam Ratulangi Manado dan Bandara Sentani Jayapura yang baru bergabung di perusahaan kita pada Bulan Januari 2020 ini,” ujar Minggus.

Usai pelaksanaan apel, kegiatan dirangkaikan dengan penyerahan Surat Keputusan Pengangkatan Pegawai kepada 12 calon pegawai serta prosesi pemotongan tumpeng oleh General Manager yang diserahkan kepada jajaran senior manager.

“Di usia ke-56 ini, mungkin jika usia manusia seperti umumnya kita akan memasuki masa pensiun, namun berbeda dengan perusahaan ini, kita dituntut untuk dapat terus memperkuat kompetensi dan integritas, terus berinovasi, selalu melakukan upaya terbaik khususnya Bandara Sam Ratulangi Manado yang sedang dalam proses pekerjaan perluasan bandara, dimana selama pekerjaan tersebut kita harus tetap memberikan pelayanan yang terbaik bagi pengguna jasa serta mampu mencapai target-target yang diberikan oleh perusahaan,” ujar Minggus.

Masih dalam momentum HUT Angkasa Pura I ke-56, guna mengenang jasa pahlawan yang namanya diabadikan sebagai nama bandara di Manado ini, General Manager beserta jajaran manajemen berziarah ke makam Dr. Gerungan Saul Samuel Jacob Ratulangi atau yang dikenal sebagai Sam Ratulangi yang berada di daerah Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara yang juga merupakan daerah kelahirannnya.  [Humas MDC]

*
ANGGA MARULI
Communication And Legal Manager
Contact: 0812 1393 6660
e-mail: angga.maruli@ap1.co.id

Facebook: www.facebook.com/AP1MDC
YouTube: www.youtube.com/c/bandarasamratulangi
Instagram: samratulangi_airport