en id

News

> Go to CSR
Public Service Information System Menu
News

BANDARA SAM RATULANGI EDUKASI MITRA USAHA DALAM PENCEGAHAN KEBAKARAN DAN EVALUASI

08 Apr 2021

kembali ke list


MANADO - Sebagai salah satu bandara yang menjadi superhub di Sulawesi Utara, Persiapan pengoperasian terminal Bandara Sam Ratulangi Manado yang hampir tiga kali lipat ini, untuk  kali pertama melaksanakan edukasi kepada mitra kerja/usaha di dalam terminal dengan mendekatkan kondisi yang sebenarnya ketika terjadi keadaan darurat di terminal Bandara. Kamis(8/4), Kegiatan pelatihan pencegahan, penanggulangan bahaya kebakaran dan evakuasi keadaan darurat, melibatkan lebih dari 30 perwakilan mitra kerja yang ada di Terminal Bandara serta 20 personel internal yang bertugas di Terminal.

Unit yang terlibat dalam kegiatan terdiri dari Tim Airport Technologi menjelaskan system proteksi pasif yang terpasang di terminal bandara seperti Fire Alarm dan Fire Detektor, Tim Electrical yang berbagi tips penggunaan listrik dengan bijak, Tim Airport Operation Landside Terminal menyampaikan informasi jika terjadi keadaan darurat. Tim Airport Rescue & Fire Fighting (ARFF) mengedukasi penggunaan APAR untuk memadamkan kebakaran yang disebabkan Listrik. Tim Mechanical menjelaskan system Sprinkler dan pengoperasian Indoor Hydrant Box dan Tim Safety mengedukasi terkait prosedur evakuasi, lokasi tangga darurat, pintu darurat serta jalur evakuasi menuju titik kumpul yang aman.

“Dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan, Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandara Sam Ratulangi, mengerahkan seluruh Tim dalam kegiatan pencegahan, penanggulangan bahaya kebakaran dan evakuasi keadaan darurat, sebagai wujud bukti keseriusan PT Angkasa Pura I jika kondisi darurat terjadi di terminal bandara yang dapat merugikan perusahaan, tenaga kerja maupun produktifitas kerja serta memberikan rasa nyaman terhadap para stakeholder dan pengguna jasa penerbangan." ungkap Minggus Gandeguai General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado. [HUMAS MDC]


GENERAL MANAGER


MINGGUS GANDEGUAI

Humas Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado
Telepon : +62 431 814320
Website : https://samratulangi-airport.com/id
Twitter : @HumasMdc
Instagram : @samratulangi_airport
Facebook : Bandara Sam Ratulangi Manado
Tiktok : @samratulangi_airport